Sijabat Hanyut Ditelan Sungai Ular, Gagal ke Pantai Cermin

ditelan Sungai Ular

TOPMETRO.NEWS – Hanyut ditelan Sungai Ular. Begitulah yang dialami korban atas nama Bagas Efendy Sijabat alias Bagas alias Sijabat (15) warga Kelurahan Lubukpakam l/II, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Korban dilaporkan hanyut di aliran sungai itu usai Asmara Subuh, Jumat (16/4/2021).

Awalnya korban yang tercatat sebagai pelajar kelas IX SMP Negeri I Lubuk Pakam itu datang ke lokasi bersama 9 orang temannya.

Tim gabungan Polsek Perbaungan Polres Serdang Bedagai dengan Basarnas hingga Sabtu (17/4/2021) masih terus mencari pelajar yang hanyut di aliran Sungai Ular Perbaungan, Jumat (16/4/2021) itu.

Informasi dihimpun, awalnya Bagas Sijabat bersama teman-temannya berencana ke Pantai Cermin untuk mandi-mandi.

Mereka pun menumpang pick up yang melintas di jalan raya.

Namun mobil pick up dimaksud tidak sampai ke pantai dan berhenti sebelum simpang pantai.

Sehingga Bagas dan teman-temannya terpaksa turun di sekitar jembatan Sungai Ular.

Teman-teman korban mengaku orang yang pertama kali mengajak ke area Sungai Ular adalah Bagas Sijabat.

Saat diturunkan dari mobil pick up, korban dan teman-temannya sempat berdiskusi tentang rencana ke pantai apakah dilanjutkan atau tidak.

Terlebih mengingat lokasinya masih jauh dari tempat mereka diturunkan.

Nah, ketika itulah korban mengajak untuk mandi saja ke Sungai Ular.

“Makanya kami ke sini. Sampai di sini, dia yang duluan masuk sungai. Sebenarnya dia pandai berenang tapi 5 menit kemudian dia minta tolong,” kenang Dira, teman Bagas Sijabat kepada wartawan.

Karena yang lainnya tidak pandai berenang, setelah mengetahui korban meminta tolong, teman korban bernama Dira sempat mencoba menolong.

Tapi belum lagi berhasil menjangkau lokasi itu, korban sudah menghilang hanyut ditelan Sungai Ular.

“Yang masih mandi dia saja. Sebenarnya yang lain mau mandi juga, cuma dia duluan yang masuk ke sungai,” kenang Dira lagi.

Dira dan temannya selanjutnya berupaya mencari korban di pinggiran sungai.

Setahu bagaimana info korban tenggelam di Sungai Ular sudah menyebar luas. Sehingga warga yang berdatangan ikut mencari korban.

Personil kepolisian dan TNI pun datang ke lokasi kejadian.

Polisi juga sudah memintai keterangan teman-temannya.

TOPIK SERUPA | Pria Ini Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Ular

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, warga Heboh saat ditemukan mayat pria sudah membusuk di muara Sungai Ular, persisnya di Dusun XI, Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, – Serdang Bedagai, Selasa (26/1) sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi dihimpun wartawan ternyata sosok pria yang sudah membusuk itu adalah mayat M. Subhan (25) warga Dusun 8, Desa Celawan, Kec. Pantai Cermin, Serdang Bedagai.

Temuan mayat itu pun sampai kepada keluarganya Ardiansyah (27) dan dia melihat langsung ke TKP. Ternyata menurutnya bahwa benar itu mayat M Subahan sepupunya.

penulis | jeremitaran

sumber/foto | mistar

Related posts

Leave a Comment